Hari Pertama di BLC TELKOM Klaten

Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Hari pertama saya di BLC Telkom ini ada agenda pertama yaitu penyerahan dari pihak SMK IT Smart Informatika kepada pihak BLC Telkom yang diserahkan langsung oleh Pak Sutono, ST kepada Mbah Suro Dhemit (Suwandono).
Setelah penyerahan tersebut saya beserta tiga siswa lain dari SMK IT Smart Informatika melakukan perkenalan dengan teman Prakerin lain di ruang komunitas. Alhamdulillah agenda tersebut berjalan dengan lancar, dan saya langsung bergabung dengan teman teman lain di BLC Telkom Klaten ini.


Kemudian kami langsung mendapat beberapa pengarahan dari Mbah Suro langsung untuk mempelajari beberapa materi yang telah diupload di Data Base BLC Telkom. Tanpa pikir panjang kami langsung melaksanakan intruksi pertama tersebut dan disela sela kami belajar Mbah Suro terus memotivasi kami dan diantara yang beliau ucapkan ialah "pada dasarnya tak ada manusia yang bodoh, yang ada hanya mereka yang tak mau belajar dan manusia yang malas".
Sentak hal itu langsung memotivasi kami. Kemudian kami mendengarkan sekaligus mengikuti materi pertama yang disampaikan oleh salah satu teman kami yaitu Mas Ahmad yang bisa dibilang ia adalah penghuni lama di BLC ini .


Materi yang ia Share berlangsung sekitar beberapa menit saja sampai pukul 12 siang. Dan agenda berikutnya ialah istirahat untuk ISHOMA tentunya. Setelah kami beristirahat akhirnya materi dilanjutkan sekitar pukul 13.15 siang mengenai Wireless LAN, yang selanjutnya materi tersebut dilanjutkan oleh salah satu karyawan di BLC Telkom yaitu Mas Ahmad Lukman Hakim yang menyampaikan kaitannya dengan pemasangan antena beserta penghitungan dari antena tersebut.


Hari ini yang kami dapatkan ialah kaitannya dengan bab Mikrotik MTCNA yang disampaikan oleh dua narasumber diatas .


Itu adalah sedikit gambaran pemmbelajaran di tempat Prakerin yang kami terima semoga bisa memberikan sedikit gambaran akan menariknya kegiatan di BLC Telkom Klaten .
Tetap Semangat.. karena waktu masih panjang
Sekian Wassalamu'alaikum Wr. Wb

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »