Mengatur Kontras Layar Secara Permanen Debian

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Puji dan syukur pertama marilah kita haturkan hanya kepada Alloh Ta'ala karena hanya Dia yang sanggup memberikan kenikmatan keindahan dan segalanya kepada kita semua, dan tak lupa nikmat yang hari ini masih terasa ialah hidup, iman, islam, ihsan. Kedua, marilah kita curahkan pula salawat beserta salam kepada Nabi Muhammad SAW. karena beliau adalah satu satunya nabi yang sanggup meberi syafa'at kepada ummatnya dihari akhir nanti.

Kesempatan yang indah ini saya akan berbagai tentang cara mengatur kontras layar didebian atau yang lebih khusus lagi Debian 8.2, semoga bisa bermanfaat.

1. Setelah selesai melakukan Instalasi Debian, kita langsung masuk ke pengaturan untuk memaksimalkan debian sesuai dengan keinginan kita.

2. Setelah kita masuk ke Debian akan ada pilihan kecerahan atau brightness, namun ikon ini tak dapat di klik atau semacamnya.
3. Setelah itu kita akan ubah kontras layar melalui terminal.
4. Kita tikkan "spci" untuk spci ini dapat ditikkan sebelum masuk root atau setelah masuk root.
5. Setelah masuk, langsung kita menuju root yaitu dengan metikkan "su" beserta sandi dari pengguna.
6. Selanjutnya kita pilih VGA yang kita masukkan adalah nomor dari VGA contoh : 02.10.0 dan kita tanvahkan dengan "F4.b=" .
Setelah ini kta bisa pilih tingkat kecerahan layar di monitor kita. Dari yang paling cerah ada 00 dan yang paling redup ada FF.
7. Setelah itu kita cek dengan cara masuk ke pengaturan dan klik "applet", kita tambahkan ikon brightness itu ke layar  awal.
8. Selesai.

Sekian sedikit share dari saya semoga bisa dipraktikkan dengan baik.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »